ETLE Resmi Diluncurkan Secara Nasional

  • Bagikan

Beritasepuluh.net – Selasa, 23 Maret 2021, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmilkan peluncuran Elektronic Traffic law enforcement (ETLE) nasional tahap pertama.

Acara peresmian ETLE tersebut, digelar di gedung NTMC Polri, Jakarta.

Dalam acara tersebut, Kapolri Listyo Sigit Prabowo menuturkan bahwa dengan hadirnya ETLE ini sebagai upaya Polri untuk meningkatkan keamanan masyarakat di jalan raya.

Listyo Sigit menambahkan bahwa saat ini pihaknya telah siap beroperasi ETLE di 12 Polda dengan 244 kamera tilang elektronik.

“Kenapa ini kita lakukan? Ini adalah bagian dari upaya kita untuk meningkat program keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas,” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Berikut 12 Polda yang sudah menerapkan Etle di launching tahap 1. Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Timur, Polda Jambi, Polda Sumatera Utara, Polda Riau, Polda Banten, Polda D.I.Y, Polda Lampung, Polda Sulawesi Selatan, dan Polda Sumatera Barat.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengungkapkan pihaknya terus melakukan kerja sama agar ETLE bisa rampung ke 34 Polda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *