bupati pesawaran : Isra’ Mi’raj Sebagai Ikatan Silaturahmi Pemersatu Umat Muslim

  • Bagikan
BSMedia – Bupati Pesawaran menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H, acara digelar di Masjid Babusalam Desa Way Kepayang Kecamatan kedondong, Kabupaten setempat, Senin (28/02/22).
Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Kedondong, Kades Way Kepayang, tokoh agama, tokoh masyarakat, seluruh Ibu – ibu Pengajian Dusun Pahmungan. dengan Penceramah Ustadz Ismail Soleh dari Bandarlampung.
Bupati Dendi dalam sambutannya mengatakan, dengan semakin banyaknya acara pengajian di Kabupaten Pesawaran maka semakin tampak bahwa tingginya tingkat keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT.
“Jika pengajian ini rutin dilaksanakan dan tidak hanya pada setiap peringatan hari besar Islam saja. Tentunya hal ini akan semakin mempererat ikatan silaturahmi antara sesama umat Muslim.” Ujarnya
Dendi berharap peringatan Isra’ Mi’raj dan peringatan hari besar Islam Iainnya hendaknya dilaksanakan secara sungguh-sungguh sebagai wahana untuk introspeksi diri dan untuk pencerahan jiwa melalui internalisasi dan aktualisasi nilai-nilai keagamaan.
“Nabi Muhammad SAW, sebagai suri teladan utama (uswatun hasanah) umat manusia, sehingga kita dapat menata kehidupan yang lebih baik, secara duniawi (material) maupun ukhrowi (spiritual), khususnya dalam rangka mewujudkan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pesawaran.” Terangnya.
Isra’ Mi’raj, Lanjut Dendi, merupakan wahana silaturahmi, untuk lebih meningkatkan kualitas ukhuwah dan sinergi dalam kerangka saling mengingatkan dalam kebenaran dan saling mengingatkan dalam kesabaran, khususnya antara ulama dan umaro (pemerintah) maupun dengan stakeholders dan seluruh elemen .
“Bagi aparatur Pemerintah Kabupaten Pesawaran, tingkatkan disiplin, etos kerja, semangat pengabdian dan profesionalisme, sehingga pemerintah Kabupaten Pesawaran dapat lebih meningkatkan citra dan kinerja yang amanah .
Dendi pun menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran, bahwa sebentar lagi kita akan menghadapi pemilu, untuk itu mari kita jaga situasi agar tetap kondusif.
“Boleh berbeda pilihan tapi jangan sampai ada permusuhan dan perselisihan.”Jadikan pemilu yang, Aman Damai dan Sejuk. serta sebagai pemersatu Umat berbangsa dan beragama.” Pungkasnya
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.