Beranda Viral Polisi Tangkap 19 Orang, Diduga Terkait Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Medan

Polisi Tangkap 19 Orang, Diduga Terkait Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Medan

0
loading...

BeritaSepuluh.net – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyebut, tim Densus 88 Antiteror sudah menangkap 19 orang yang diduga memiliki kaitan dengan aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Seluruh terduga ditangkap dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sembilan orang berasal dari Sumatera Utara, sisanya berasal dari Riau, Ambon, Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Para tersangka merupakan satu jaringan. Mereka adalah pelaku dan mempersiapkan teror di markas kepolisian serta tempat-tempat vital milik pemerintah.

Dari penangkapan ini diharapkan akan segera diungkap siapa saja dibalik aksi terorisme itu. Selain itu, akan diungkap apakah kelompok teroris ini ada kaitannya dengan jaringan lama, kata Idham Azis usai meresmikan kenaikan tipe Polda Sulawesi Tengah di Palu Jumat, 15 November 2019

Salah satu pelaku penangkapan dilakukan di Banten. Tim Densus 88 mengamankan empat pelaku terduga. Mereka adalah DA (28), QK (54), AP (45), dan MA (45).

Salah satu pelaku adalah karyawan level staf setingkat supervisor di BUMN yaitu PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. 

1573859240211746 0

Pemantauan terhadap jaringan terduga teroris yang merupakan karyawan perusahaan BUMN itu, akan terus dilakukan oleh pihak kepolisian dan tim Densus 88 Anti Teror.

Termasuk penjagaan terhadap objek vital nasional (obvitnas) dan lokasi keramaian lainnya, diperketat penjagaannya oleh pihak kepolisian yang membantu pengamanan oleh tim Densus 88 Anti Teror. Pihak kepolisian yang berjaga pun dilengkapi dengan senjata laras panjang.

Antisipasi pengamanan dilakukan Polri untuk memberikan rasa nyaman di masyarakat, serta untuk menangkal meluasnya faham radikalisme.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here