Beranda Umum Menteri Sosial Juliari P. Batu Bara Tinjau Langsung Pendistribusian Bansos Presiden Di...

Menteri Sosial Juliari P. Batu Bara Tinjau Langsung Pendistribusian Bansos Presiden Di Kota Bekasi

0
loading...

BeritaSepuluh.net – Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P. Batu Bara meninjau langsung para penerima bantuan dari Presiden Republik Indonesia yang sedang berjalan di distribusikan ke warga di seluruh Indonesia. Mendampingi Menteri, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Kelurahan Jati Makmur Kecamatan Pondok Gede dalam meninjau warga yang akan di berikan sembako sesuai data.

Kota Bekasi mendapatkan sekitar 197.460 KK bantuan dari Presiden RI yang di koordinasikan melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang telah terupgrade di Kota Bekasi karena Wali Kota Bekasi menginstruksikan kepada petugas Program Keluarga Harapan (PKH), Petugas Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kemasyarakatan Sosial Kecamatan (TKSK) yang mendata para penerima bantuan yang masih ada namanya di data padahal ia sudah meninggal ataupun telah memiliki ekonomi yang meningkat.

15896366613486

“Diakhir bulan April dan awal Mei Pemerintah Kota Bekasi mengirimkan data awal sekitar 157.000 KK, ditambah sekita 47.000 KK tambahan, dan data itu lah yang dikirim ke Kemensos RI dan jika di gabungkan hampir 190.000 KK.” Jelas Rahmat Effendi.

Sebelum datangnya bantuan dari Presiden RI, Pemerintah Kota Bekasi juga menyiapkan bantuan sosial untuk warga yang tidak terdata di DTKS melalui pengumpulan data dari RT/RW dan di sinkronkan oleh pihak Kelurahan setempat untuk memverifikasi sesuai DTKS sehingga tidak terjadinya double sembako.

“Sampaikan salam saya pak Menteri kepada Presiden RI, bahwa kepedulian kepada rakyatnya kini sedang dalam proses di distribusikan, dipastikan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan data penerima bantuan sosial terdampak Covid 19,” kata Rahmat Effendi.

15896366608332

Tinjauan ke beberapa warga di Jati Makmur Kecamatan Pondok Gede, Menteri Sosial RI memberikan langsung bantuan dari Presiden RI, sekaligus menanyakan kabar dan mensosialisasikan mengenai keprotokolan kesehatan dalam mencegah Covid 19 ini, seperti menjaga jarak sekaligus membagikan masker yang belum memakainya. Tidak hanya itu, Mensos sempat melihat-lihat sekitaran warung milik warga dan membeli makanan yang akan di bagikan oleh warga sekitar.

Menteri Sosial juga menyampaikan kepada warga agar berdoa bersama di seluruh warga Indonesia agar hilangnya wabah yang ada pada negeri tercinta ini, dan kembali berjalam secara normal bisa beraktivitas sehari-hari, yang bekerja, yang sekolah, yang usaha bisa normal kembali atas hilangnya pandemi ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here