Beranda Hukum Mangkir Pada Panggilan Kedua Kepolisian, Said Didu Minta Diperiksa Dirumah

Mangkir Pada Panggilan Kedua Kepolisian, Said Didu Minta Diperiksa Dirumah

0
loading...

BeritaSepuluh.net – Pada panggilan pemeriksaan kedua dari Kepolisian hari ini, mantan Sekretaris BUMN Said Didu tidak datang alias mangkir dari pemeriksaan.

Melalui tim kuasa hukumnya, Said meminta pemeriksaannya dilakukan di kediamannya. Pemeriksaan Said Diddu terkait laporan dugaan pencemaran nama baik atas Menteri Koordinator Kemaritiman Dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

“Begini, Pak Said itu pada prinsipnya siap diperiksa, kita (kuasa hukum) tadi datang mengajukan permohonan untuk diperiksa di kediamannya. Tentunya sehubungan dengan darurat kesehatan yang sudah dicanangkan di Keppres” kata Ketua Tim Hukum Said Didu, Helvis, saat dihubungi media pada 11 Mei 2020.

images 1

Helvis mengatakan dalam KUHAP diperbolehkan pemeriksaan dilakukan di kediaman menjadi dasar pengajuan permohonan. Oleh karena itu, Helvis memastikan Said siap diperiksa hari ini di kediaman.

Alasan pernohonan itu diajukan salah satunya berkaitan dengan pandemi virus corona yang sedang terjadi dan terkait dengan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menurut Helvis, surat permohonan itu telah diajukan ke pihak kepolisian. Saat ini, kata Helvis, pihaknya masih menunggu jawaban kepolisian apakah permohonan itu dikabulkan atau tidak.

Di sisi lain, Helvis menegaskan bahwa kliennya siap diperiksa kepolisian. Dengan catatan, pemeriksaan dilakukan di kediaman Said.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here