#TributeToBirgaldo Menghiasi Linimasa dan Trending Topik

  • Bagikan

Beritasepuluh.net – Gelaranan acara mengenang 7 hari wafatnya Birgaldo Sinaga, dengan tema Tribute To Birgaldo Sinaga, Salam perjuangan Penuh Cinta, menjadi trending topik di jagad media sosial Twitter.

Semenjak acara dimulai jam 19.00 melalui link Zoom Meeting: s.id/BIRGALDO dan kanal Youtube Birgaldo Sinaga, di media sosial platform twitter, sudah mulai ramai cuitan tentang #TributeToBirgaldo Salam Perjuangan Penuh Cinta.

Salah satu cuitan yang paling banyak dibagikan atau di retwit oleh para tweeps adalah cuitan dari @ChusnulCh_

“Teman¬≤ mohon luangkan waktunya sebentar unk memberi penghormatan terakhir dan mengenang jasa¬≤ pejuang kemanusiaan saudara kita Birgaldo Sinaga.”

Cuitan tersebut disukai 1445 kali, dan dibagikan sebanyak 585 kali.

Dalam jangka waktu satu jam, yaitu pukul 20.11 WIB, #TributeToBirgaldo sudah menepati urutan 5 Trending Topik Indonesia, dengan 5646 cuitan, sedangkan keyword Salam Perjuangan Penuh Cinta, tembus 5425 cuitan.

Sedangkan di Platform kanal YouTube milik Birgaldo Sinaga, dimana acara live juga dilangsungkan, viewer tembus 1581 penonton saat live.

Brigaldo Sinaga adalah seorang aktivis kemanusiaan, yang dikenal dengan keberaniannya yang menyuarakan secara lantang tentang toleransi, dia juga merupakan seorang penggiat media sosial, dimana setiap goresan tulisanya di medsos menyuarakan isu kemanusiaan, HAM, Keadilan dan perdamaian. Dimasa akhir hayatnya, Birgaldo merupakan salah satu staff khusus Gubernur Kepulauan Riau. Dulunya Birgaldo merupakan mantan pekerja oil and gas di Batam, Kepulauan Riau.

Birgaldo Sinaga, dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu, 15 Mei 2021 pukul 06.00 wib di Rumah Sakit Awal Bros Batam di usia yang ke 46 tahun dan meninggalkan seorang istri dan seorang anak. Sebelumnya, Birgaldo Sinaga sebelumnya dikabarkan sakit karena terpapar Covid-19.

Jenazah Birgaldo Sinaga dimakamkan di TPU Sei Temiang, Kota Batam. Jenazah tiba di TPU pada pukul 12.15 dan dikuburkan oleh sejumlah tenaga medis berpakaian APD lengkap. (BS/C45)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *