Bupati Peswaran Minta Zakat yang Disalurkan Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dikelola Secara Profesional

  • Bagikan

Beritasepuluh.net – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) segera menyalurkan zakat Ramadan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya jelang Idulfitri 2022. Bupati juga meminta zakat disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) agar dana dikelola secara baik dan profesional.

“Saya mengimbau kepada seluruh Sahabat Andan Jejama, mari kita menyalurkan Zakat, Infaq, dan Sedekah melalui Baznas Kabupaten Pesawaran,” tulis bupati dalam unggahan instagramnya di @dendi_ramdhona, Minggu (24/4).

Bupati juga meminta masyarakat yang sudah muzakki, atau yang hartanya telah mencapai nisab, untuk membayar zakatnya di Baznas. Masyarakat diminta untuk tidak segan menyerahkan zakatnya melalui Baznas Pesawaran. Ia menjamin penyaluran dana zakat melalui Baznas akan merata dan tepat sasaran.

“Melalui Baznas penyaluran zakat bisa menjadi lebih merata dan tepat sasaran, serta dikelola dengan professional,” tambahnya.

Sementara itu salah satu warganet, Ahmad Syafei dalam kolom komentar mendukung langkah bupati dengan menggandeng Baznas dalam penyaluran dana zakat di Pesawaran. Ia mengatakan, program Baznas sudah cukup baik dengan menjangkau masyarakat hingga ke pelosok desa.

“Program Baznas Pesawaran sangat inovatif, menjangkau masyarakat yang membutuhkan sampai ke pelosok desa. Baznas Pesawaran terkemuka,” tulis akun @ahmad.syafei.3990. (BS/C45)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.