Heboh, Prabowo Buka Bukaan di Podcast Close The Door Milik Deddy Corbuzier, Terkait Alutsista

  • Bagikan

Beritasepuluh.net – Heboh dan viral di media sosial, buka bukaan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjawab tentang isu anggaran alutsista Rp 1.700 triliun untuk 25 tahun.

Hal tersebut diungkap Prabowo saat berbicara di podcast Deddy Corbuzier. Dalam podcast itu, Prabowo berbicara tentang isu yang hangat diperbincangkan, mulai dari alasannya bergabung dengan pemerintahan Jokowi, anggaran alutsista Rp 1.700 Triliun hingga soal Pilpres 2024.

Kedatangan Menhan Prabowo di acara itu, diunggah di akun pribadi Instagramnya Deddy Corbuzier @mastercorbuzier, yang memperlihatkan video saat Prabowo Subianto datang ke rumahnya.

Terlihat di video tersebut, Prabowo yang dikawal banyak orang datang dengan mobil Alphard berwarna putih.

“For the first time… Probably in the history after the election is done… He is willing to talk… To Public.. And ull be surprised! Mr @prabowo AND ONLY at #CLOSETHEDOOR soon!!!,” tulis Deddy Corbuzier dalam captionnya.

Selama ngobrol bareng Deddy Corbuzier, banyak yang diceritakan oleh Prabowo. Dari mulai soal waktu jadi capres, saat masih menjadi tentara, mengenai anggaran alutsista dan beberapa hal-hal lucu sampai membuat keduanya tertawa ngakak.

Prabowo juga menegaskan, sebagai seorang menteri, ia hanya ingin melakukan yang terbaik untuk bangsa dan rakyat Indonesia.

“Kita mau berbuat baik untuk bangsa dan rakyat. Ya, sudah niat itu aja. Saya niatnya gak ada lain kok,” kata Prabowo Subianto.

Membahas mengenai alutsista, Prabowo mengatakan awalnya ia diminta Presiden Jokowi untuk membentuk masterplan terkait rencana pertahanan selama 25 tahun kedepan. Namun karena ada pandemi Corona rencana itu sempat tertunda.

“Jadi gini waktu saya baru dilantik, kurang-lebih dua minggu setelah dilantik, kurang-lebih ya 10 hari atau 2 minggu setelah dilantik, di Istana beliau panggil saya, beliau panggil saya Menhan saya ingin suatu masterplan, saya ingin suatu grand design saya minta 15-25 tahun, saya minta utuh rencanakan, ya itu petunjuk beliau kan, saya jalankan,” kata Prabowo.

Tapi isu dan hoax yang berkembang diluaran, ada yang mengatakan, bahwa Prabowo ingin bikin anggaran Rp 1700 triliun, dan dibikin heboh.

Prabowo jelaskan dalam podcast Deddy Corbuzier, seperti dilihat pada Minggu (13/6/2021) kemarin, bahwa Rp 1.700 triliun itu sebenarnya belum disetujui, masih digodok, karena masih menunggu pembahasan dengan kementerian lainnya. (BS/C45)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *