Moeldoko Hormat di Makam Birgaldo Sinaga, Saat Ziarah

  • Bagikan

Beritasepuluh.net – Kepala Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Jendral (Purn) Moeldoko ziarah ke makam aktivis dan pegiat media sosial, Brigaldo Sinaga, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Temiang, Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat, 28 Mei 2021.

Pada kesempatan tersebut, Moeldoko didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad beserta istri dan anak perempuan Birgaldo Sinaga.

Birgaldo Sinaga dikenal sebagai aktivis sosial, pejuang kemanisiaan, dan pegiat media sosial. Ia juga sebelumnya ditunjuk sebagai staf khusus Gubernur Kepri. Sempat dirawat karena positif Covid-19 sebelumnya, Birgaldo wafat di usia 46 tahun.

Moeldoko mengatakan kunjungannya ke peristirahatan terahkhir Birgaldo sebagai teman seperjuangan saat menjadi relawan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) lalu.

“Ketika itu, saya menjabat sebagai komandan relawan, maka saya melihat kami punya emosi yang sama waktu itu untuk memperjuangkan cita-cita melalui Pak Jokowi,” ujar Moeldoko usai ziarah.

Di luar sebagai relawan, Moeldoko mengaku menaruh hormat kepada almarhum karena sebagai aktivis sosial, Brigaldo telah memperjuangkan aspek-aspek kemanusiaan.

Ia menyebutkan beberapa kasus yang ditangani Brigaldo yaitu, mendampingi kasus bayi yang meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Kalideres.

“Serta juga kasus trinity, Ini juga sebuah simbol-simbol atensi bagi kita semua, perlu hadir pemuda-pemuda yang punya semangat tinggi,” kata Moeldoko.

Pada kesempatan itu, Moeldoko dan rombongan mendoakan mendiang almarhum Birgaldo, setelah itu Ia juga melakukan penghormatan di depan kuburan Brigaldo Sinaga.(BS/C45)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *