Pelayanan RS Darurat Wisma Atlet Mengharukan

  • Bagikan

Beritasepuluh.net – Seorang warga bernama Nirmala Firdaus menceritakan kondisi pelayanan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta saat salah satu keluarganya dirawat disana. Ia mengapresiasi pelayanan dan kesigapan para petugas kesehatan dalam mengurusi pasien.

“Beberapa hari lalu keluarga saya di rawat di Wisma Atlet karena terpapar Covid-19. Disana pelayanannya sangat baik, prosesnya cepat banget langsung masuk tanpa tunggu-tunggu. Didalam perawatannya bagus dapat makan 3 kali sehari obat-obatan teratur,” ujar Nirmala dalam keterangannya, Rabu (28/7).

Ia menguraikan setelah 3 hari dirawat, pada hari Selasa (27/7) kondisi keluarganya yang bernama Wahyu Baskoro (54) tersebut drop karena saturasi oksigennya turun mendadak, lalu pada jam 7 langsung dibawa masuk ke ICU. Namun satu jam setelahnya dinyatakan meninggal dunia karena saturasi terus menurun.

“Nah dari pas meninggal itu dari jam 8 sampai proses pemulangannya cepat semua, jam 12 sudah bisa pulang. Pokoknya semua cepat, gratis tidak ada pembayaran satu rupiah pun, semua gratis,” ungkap Nirmala.

Di tengah rasa duka yang mendalam karena kepulangan keluarganya, Nirmala tetap merasa tenang karena almarhum sempat mendapatkan pelayanan yang baik selama perjuangan melawan Covid-19, bahkan sampai proses pemulasaran.

“RS Wisma Atlet jempol, semuanya bagus dari mulai pelayanan dokter, suster, perawat, TNI yang menjaga ruang jenazah. Sigap semuanya rapih pengerjaanya, sampai pemakaman jenasah yang menggunakan prosedur covid, yaitu langsung dimakamkan tanpa di bawa pulang kerumah, oleh petugas berAPD lengkap salut saya,” katanya.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada team kordinator pemulasaran jenasah Kapten Mustain dari Kodam Jaya, salam hormat saya untuk beliau,” lanjutnya.

Di akhir ceritanya, Nirmala juga mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Presiden Joko Widodo yang telah menyediakan tempat yang layak dan nyaman untuk perawatan pasien Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mengubah Wisma Atlet jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19 yang nyaman dengan fasilitas dan petugas yang bekerja dengan maksimal,” pungkasnya. (BS/C45)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *