Berita  

Silaturahmi Ganjarist Bersama Garda Nusantara Indonesia

BeritaSepuluh.net – Relawan Ganjar Pranowo, Kornas Ganjarist melaksanakan silaturahmi bersama Garda Nusantara Indonesia yang bertempat di Desa Banyusari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (14/2/2023).

Selain dihadiri oleh Panglima Garda Nusantara Mohammad Arif Muharam beserta jajaran dan Plt Ketua Umum Ganjarist Kris Tjantra serta sejumlah pengurus, acara tersebut dihadiri pula oleh sejumlah organisasi kesundaan atau para pegiat budaya di Jawa Barat.

Diantaranya, Padepokan Garuda Sunda, Paguyuban Sunda Motekar, Sekarjati Nusantara, Kampung Budaya Lembur Tengah, PPSI Kutagaluh, Kalutuhan Kutamaya, Aji Dipa, Padepokan Sunda Galuh Pakuan, Paguron Silat Gadjah Putih, Macan Padjajaran Indonesia, Aksi Cepat Peduli Sesama (ACPS), dan Patriot Siliwangi Sejati.

Dalam kesempatannya, Kris Tjantra menyampaikan bahwa acara silaturahmi dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan juga menyamakan visi dalam berkontribusi bagi Indonesia kedepan yang lebih baik.

“Kami sebagai organisasi yang sama-sama cinta NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) tentunya dalam kesempatan ini diharapkan bisa lebih kompak lagi dalam berjuang berkontribusi bagi negeri,” ujar Kris.

Ia pun menjelaskan, sebagai bangsa yang memiliki nilai-nilai kemanusiaan dan kebudayaan sudah seharusnya menggunakan kearifan lokal untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Bangsa Indonesia punya identitas yang kuat, jangan sampai ada ideologi dari luar selain Pancasila yang akan memecah belah persatuan Indonesia. Kalau pun ada, tentu itu tidak akan bertahan lama. Kita punya struktur, kita punya ketahanan menyangkut identitas jati diri bangsa, yakni budaya kearifan lokal yang banyak sekali,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.