Berita  

Tank Boat Antasena Buatan Pindad, Bikin Negara Dunia Ngiler

Beritasepuluh.net – PT. Pindad menghebohkan dunia, dikutip dari Defence Security Asia, mengatakan jika uji coba Tank Boat Antasena telah berhasil dilakukan oleh Indonesia.

Ini menunjukkan keseriusan Indonesia dalam mengembangkan Tank Boat Antasena.

Terciptanya Tank Boat Antasena menjadi langkah besar bagi industri pertahanan Indonesia untuk semakin membuktikan kemampuannya.

Terlebih diketahui jika Tank Boat antasena merupakan jenis alutsista baru yang dan baru satu-satunya di dunia.

Hal ini menjadikan Tank Boat Antasena menjadi yang pertama di Indonesia dan di dunia.

“Tank boat pertama di Indonesia dan dunia berhasil menjalani serangkaian uji coba laut dan senjata di perairan Jawa Timur, diumumkan pabrikannya, PT Pindad (Persero) baru-baru ini,” jelas sebuah sumber.

Hal ini ternyata bikin banyak negara yang dibikin melongo dan tertarik dengan adanya Tank Boat Antasena.

Bahkan sekelas negara dengan kekuatan militer yang luar biasa hebat seperti Rusia, disebut memiliki ketertarikan dengan Tank Boat Antasena.

Tank hanya bikin Rusia jatuh cinta, ternyata Tank Boat Antasena juga berhasil bikin negara Eropa dan Timur tengah ngiler. Yunani disebut juga memiliki ketertarikan terhadap Tank Boat Antasena buatan PT Pindad.

Ini menunjukkan jika kehadiran Tank Boat Antasena siap untuk bersaing dengan beragam alutsista lainnya di pasar global.

Kemudian Tank Boat Antasena juga berhasil bikin Uni Emirat Arab (UEA) kesengsem dengan teknologi dan kemampuannya.

Oleh sebab itu kehadiran Tank Boat Antasena di tubuh TNI akan meningkatkan kekuatan militer dan armada tempur Indonesia.

Terlebih menurut Global Fire Power, saat ini Indonesia berada di posisi ke 16 dunia sebagai negara dengan kekuatan militer dan armada tempur terbesar.

Tak berlebihan jika Tank Boat antasena bisa jadi game changer baru bagi kekuatan militer Indonesia. Dan kehadiran Tank Boat Antasena juga bakal meningkatkan kekuatan penjagaan wilayah perairan Indonesia. Karena Tank Boat antasena sanggup untuk beroperasi di berbagai wilayah perairan seperti sungai, rawa hingga lautan.

Dikutip dari instagram @turkishstraits, Tank Boat Antasena dilengkapi dengan sistem persenjataan otomatis berupa stasiun senjata kendali jarak jauh (RCWS) 30mm. Tank Boat Antasena menggunakan dapur ganda dengan masing masing berdaya 1.200 hp, serta menggunakan dua mesin waterjet jenis MJP450. (BS/C45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.