Tokoh yang Wafat di Awal Juli Akibat Corona

  • Bagikan

Beritasepuluh.net – Pandemi Corona di Indonesia masih mengganas dan menginfeksi siapa saja. Sejumlah tokoh pun wafat usai berjuang melawan Corona.


Tercatat ada sejumlah tokoh dari kalangan politik dan pengusaha yang meninggal dunia akibat Corona di bulan ini.

Dari mulai Rachmawati Soekarnoputri hingga dalang Ki Manteb Sudharsono.

1. Rachmawati Soekarnoputri

Rachmawati Soekarnoputri wafat pada Sabtu (3/7) pagi kemarin. Kabar ini disampaikan oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Rachmawati Soekarnoputri saat itu positif virus Corona (COVID-19) dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Rachmawati wafat pada usia 70 tahun dan dimakamkan di TPU Karet Bivak

2. Enny Sri Hartati

Sementara itu, ekonom senior INDEF, Enny Sri Hartati, tutup usia pada Kamis (1/7/2021) malam. Salah satu ekonom INDEF Eko Listiyanto mengungkapkan Enny meninggal karena terinfeksi COVID-19.

Enny wafat usai dirawat di RSI Pondok Kopi. Enny sempat melakukan isolasi mandiri.

3. Jane Shalimar

Kabar duka kembali datang. Kali ini datang dari artis dan politikus Jane Shalimar. Sahabat Jane, Olive, membagikan kabar duka tersebut.

Olive mengirimkan pesan berantai dari keluarga Jane Shalimar kepada detikcom. Jane Shalimar meninggal dunia pada hari ini, Minggu, 4 Juli 2021, setelah berjuang melawan Corona.

4. Arief Harsono

Bos Samator Group Arief Harsono meninggal dunia usai terpapar Corona. Samator merupakan salah satu perusahaan gas terbesar di Indonesia.

Manager Legal Samator Group Kantor Pusat Surabaya Valentino Januar Krismanto mengungkapkan Arief Harsono meninggal pada Jumat, 2 Juli 2021, sekitar pukul 21.30 WIB di RS Adi Husada – Undaan, Surabaya

5. John Siffy

John Siffy Mirin, anggota DPR RI Fraksi PAN asal Papua, juga wafat setelah berjuang melawan COVID-19. Dia wafat usai melawan Corona di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat (Jakpus), selama kurang-lebih sepekan terakhir.

6. Dalang Ki Manteb Sudharsono

Dalang kenamaan Ki Manteb Sudharsono juga wafat usai berjuang melawan Corona. Pihak keluarga menyebut Ki Manteb meninggal dalam kondisi positif terpapar virus Corona atau COVID-19 pada Jumat (2/7).

Anak sulung Ki Manteb, Medhot Sudharsono, menjelaskan Ki Manteb mulai sakit sepulang dari Jakarta, sepekan yang lalu. Setelah itu, kondisi Ki Manteb semakin menurun. Ki Manteb meninggal dunia dalam usia 72 tahun. Ia dimakamkan di kompleks pemakaman khusus keluarga (pamijen) yang berada di Karangpandan, Karanganyar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *