Warganet Apresiasi Dukungan Puan Maharani Terhadap Palestina

  • Bagikan

Beritasepuluh.net – Nama Ketua (Dewan Perwakilan Rakyat) DPR-RI Puan Maharani sempat menjadi trending topics di media sosial Twitter. Aksinya yang mengecam keras serangan Israel kepada warga sipil Palestina di Jalur Gaza menuai respon positif dari pegiat media sosial dan warganet.

Berdasarkan pantauan pada Senin (17/5/2021) pukul 19.00 sampai 22.50 WIB tagar #PuanTegasDukungPalestina tercatat hingga 11.232 cuitan. Selain itu keyword Mbak Puan Maharani juga sempat jadi trending topicsIndonesia, Senin kemarin.

Dalam analisisnya pegiat media sosial Nirmala Firdaus, menilai fenomena ini sebagai dukungan terhadap sikap Ketua DPR RI Puan Maharani yang luar biasa dari masyarakat atas sikap tegasnya yang mendukung perjuangan rakyat Palestina dan kecaman terhadap Israel.

“Menurut data kami terkait tagar mbak Puan soal Palestina mendapatkan berbagai respon dari publik, secara keseluruhan berkomentar kearah positif,” ujar Nirmala yang juga menjadi Ketua Garuda Siber NKRI (GASRI), Selasa (18/5/2021).

Lebih jauh Nirmala mengungkapkan, tagar #PuanTegasDukungPalestina memiliki impact 26.130.707 penayangan, dan dilihat oleh 2.058.048 pemirsa (reach). “ Kami gunakan aplikasi Tweetbinder untuk menghitung impact dan reach tagar ini, jadi akurat dan objektif,” ungkap Nirmala.

Dengan demikian, kata Nirmala ini artinya sikap Ketua DPR (Puan Maharani) mendapat dukungan dan mempunyai dampak yang sangat positif di kalangan netizen mengingat isu tersebut menjadi sorotan dunia.

Sejumlah warganetpun mendukung aksi Puan Maharani yang mengecam serangan Israel ke Palestina.

“Mbak yu Puan Maharani dan semua politisi @PDI_perjuangan ingin Palestina menjadi negara aman dan damai,” cuit akun @Husnudinas.

“Ayooo .. pemerintah RI jangan hanya mengecam, sebaiknya lakukan upaya ke PBB demi kemanusiaan, demi membantu rakyat Palestina,” cuit akun @ kianinara3.

“DPR Serukan Bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Terimakasih ibu DPR RI Puan Maharani,” kata akun @ika_krisnawati.

Diketahui, Ketua DPR RI Puan Maharani mengecam keras serangan Israel kepada warga sipil Palestina di Jalur Gaza, yang mengakibatkan puluhan orang dilaporkan meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka.

“Kami mengecam serangan yang dilakukan saat warga Palestina melakukan ibadah Bulan Suci Ramadan dan juga saat perayaan Hari Raya Idulfitri, sehingga mengganggu rangkaian ibadah umat Muslim Palestina,” kata Puan dikutip, Senin (17/5/2021).

Puan mengajak semua pihak menyerukan penghentian serangan Israel kepada Palestina. Terlebih, menurut dia, karena serangan Israel pada Palestina dilakukan pada saat bulan suci Ramadan, suasana Idulfitri, dan di tengah pandemi Covid-19.

“Hentikan serangan Israel pada Palestina dan kita serukan memberi bantuan kepada rakyat Palestina, termasuk prioritas bantuan vaksin Covid-19 dan berbagai alat kesehatan,” pungkasnya. (BS/C45)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *