Raffi Ahmad Akuisisi Cilegon United FC

Beritasepuluh.net – Berita heboh datang dari Raffi Ahmad dua hari terakhir ini, Raffi dikabarkan akuisisi Cilegon Unitef FC. Bagaimana cerita sebenarnya

Mantan Presiden Cilegon United FC, Yudhi mengungkap alasan salah satu klub sepak bola di Banten itu dijual ke artis Raffi Ahmad dan pengusaha Rudy Salim. Yudhi mengatakan Cilegon United FC hingga diakuisisi Raffi Ahmad dan Rudy Salim dan berubah nama menjadi RANS Cilegon FC.

Dijualnya Cilegon United FC ke Raffi Ahmad dan Rudy Salim diklaim Yudhi semata-mata untuk menyelamatkan klub sepak bola tersebut.

Cilegon United FC mulai kesulitan finansial hingga larinya sponsor berawal pada 2017 saat diterpa masalah korupsi yang menyeret mantan Wali Kota Cilegon, Iman Ariyadi. Cilegon United FC yang bermain di Liga 2 tak lagi mendapat sponsor dari perusahaan.

“Berat buat saya melepas Cilegon United (CU), tapi ini yang harus saya lakukan, semenjak 2017 di mana (CU) sedang berkembang bagus-bagusnya kita kena musibah, cukup berat yang harus saya hadapi, musibah yang membuat saya terluka, membuat saya dicaci maki tapi ini membuat saya lebih baik,” kata Yudhi, Kamis (1/4).

Yudi mengungkapkan, sejak diterpa kasus korupsi pada 2017 Cilegon United FC kesulitan finansial, pihaknya tidak lagi meminta anggaran ke Pemda lagi.

“Saya tidak mau minta ke Pemda, karena saya juga sudah diingatkan oleh KPK, jauhkan CU dari Pemda,” ujar dia.

Pada 2020, Yudhi mengaku berusaha membangkitkan kembali Cilegon United FC dari keterpurukan. Namun usaha itu tak membuahkan hasil dan kehancuran Cilegon United FC di depan mata bila tak diselamatkan.

“Waktu itu lapangan untuk latihan aja sulit, saya cari uang sulit, saya coba menghubungi pengusaha tapi sulit. Daripada tim ini hancur terpuruk saya harus lakukan yang terbaik, saya rasa tidak buruk juga, kita tetap di liga 2 dengan nama RANS Cilegon FC,” tandasnya. (bs/C45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.