Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi

  • Bagikan

BeritaSepuluh.net – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menerima tanda kehormatan atau anugerah Satyalancana Wira Karya (SWK) dari Presiden Jokowi.

Satyalancana Wira Karya adalah tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

Tanda Kehormatan dari Presiden Republik Indonesia, yang diberikan kepada Bupati Pesawaran, ini merupakan pencapaian tertinggi, atas keberhasilannya dalam program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana di Kabupaten Pesawaran

Penyematan penghargaan kepada Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, dari Presiden Joko Widodo tersebut berlangsung pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional atau Harganas ke-29.

Penganugerahan berlangsung di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (7/7/2022).

Dendi Ramadhona menerima tanda kehormatan SWK berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 42/TK/2022.

Keppres tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya itu ditandatangani Presiden Jokowi pada 9 Juni 2022.

Perlu diketahui sebelumnya, Dendi Ramadhona saat dihubungi lewat saluran telepon oleh beritasepuluh.net, menyebut sudah menerima undangan acara penyematan tanda kehormatan SWK tersebut.

Undangan tersebut dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Undangan yang disampaikan melalui BKKBN Provinsi Lampung itu ditandatangani oleh Drs. Rudy Budiman itu, meminta Bupati Pesawaran untuk bisa menghadiri langsung penyematan tanda kehormatan tersebut, karena tidak dapat diwakilkan.

Dalam salinan lampiran Keppres tersebut, nama Dendi Ramadhona berada di urutan ketiga. (BS/C45)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.