Relawan Ganjarist Terbentuk, Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Presiden 2024

Beritasepuluh.net – Publik banyak yang menduga duga, hubungan antara Ganjar Pranowo dan Puan Maharani kurang harmonis lantaran tidak diundang di acara hajatan PDIP di Jawa Tengah. Kabar burung hubungan Ganjar Pranowo dengan Puan Maharani dan beberapa kader banteng jadi memanas.

Namun Ganjar berkali-kali meredakan isu tersebut, antara lain dengan memuji-muji Puan dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu setinggi langit. Namun, di saat Ganjar ngerem urusin capres, tiba tiba pendukungnya malah ngegas mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai capres 2024.

Kelompok relawan yang mendeklarasikan Ganjar sebagai capres itu diberi nama Ganjarist, singkatan Ganjar Pranowo untuk Indonesia Satu. Mazdjo Pray yang jadi ketua umumnya.

Dengan memakai kaus hitam bergambar Ganjar, para pendukung Ganjar ini berkumpul di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan, kemarin, Selasa, 1 Juni 2021, bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila. Pada intinya, mereka menilai Ganjar sebagai sosok yang tepat sebagai capres 2024.

“Kami menyepakati untuk mengusung Pak Ganjar Pranowo sebagai salah satu putra terbaik bangsa yang paling kompatibel melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi,” kata Mazdjo, saat konferensi pers.

Mazdjo menjelaskan, kelompok relawan Ganjarist ini terdiri dari berbagai unsur dan latar belakang, mulai dari aktivis, pengusaha, profesional, mahasiswa, sampai ibu rumah tangga. Mayoritas adalah pendukung Presiden Jokowi di Pilpres sebelumnya. Ia juga mengklaim Ganjarist memiliki jaringan di berbagai daerah, bahkan sampai di luar negeri.

Apa Ganjar sudah tahu deklarasi ini? Mazdjo mengklaim, pembentukan relawan ini bukan atas perintah atau permintaan Ganjar. Kata dia, pihaknya belum pernah berkomunikasi langsung dengan Ganjar. Namun, ia tak menampik kemungkinan Ganjar mengetahui adanya gerakan ini.

Kata dia, dengan adanya konflik dengan Puan kemarin, Ganjar pasti tak akan memperkeruh dengan menyuruh membentuk relawan.

“Apakah Pak Ganjar tahu, ya mungkin secara tidak langsung dan kami sering berkomunikasi di sosmed, tapi ini bukan atas permintaan Pak Ganjar,” pungkasnya. (BS/C45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.