Detik-Detik Bom Bunuh Diri Meledak Di Depan Gereja Katedral Makassar

  • Bagikan

Beritasepuluh.net – Bom bunuh diri meledak di Gereja Hati Yesus Yang Mahakudus atau Katedral Makassar, Minggu (28/3). Lokasi gereja Katedral, terletak dekat lapangan Karebosi, berada persis di pertigaan Jalan RA Kartini Makassar.

Kabid Humas Polda SulselKombes Pol E Zulpan menceritakan kronologi ledakan.

“Bisa saya sampaikan, benar diperkirakan bom meledak 10.28 wita ledakan diduga bom,” kata Zulpan.

Menurut Zulpan, sejumlah umat dilaporkan terluka dalam kejadian itu. Polisi juga menemukan potongan tubuh manusia saat ini polisi masih menyelidiki ledakan tersebut.

Terlihat sejumlah aparat kepolisian juga sudah mulai berjaga di dekat lokasi ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. .

Polisi menduga pelaku bom bunuh diri mengendarai sepeda motor. Hal itu berdasarkan para saksi mata yang berada di sekitar gereja.

Warga sekitar pada awalnya mereka menduga ledakan dari trafo listrik namun ketika mereka datang ke lokasi terlihat potongan tubuh.

Pastor Gereja Katedral Makassar, Romo Wilhelmus Tulak, mengatakan pelaku bom bunuh diri berusaha masuk ke gereja.

“Jadi pelaku bom bunuh diri ini berusaha untuk masuk ke gereja kami,” kata Romo Wilhelmus Tulak.

Romo menceritakan, saat itu, salah satu petugas keamanan Gereja Katedral Makassar melihat seseorang yang mencurigakan. Pelaku berdiri di depan Gereja Katedral Makassar.

Dari rekaman video yang didapat, tampak detik-detik sebelum ledakan terjadi pukul 10.28 Wita, Minggu (28/3/2021). Terlihat 2 mobil terparkir di depan gereja yang beralamat di Jalan Kajaolalido itu.

Di trotoar terlihat sekitar 4 orang yang berjalan. Setelah itu, tampak 1 unit mobil warna putih melintas dan sedetik kemudian ledakan terjadi yang belum diketahui sumbernya dari mana. Kemudian asap putih membubung tinggi.

Tampak kobaran api akibat ledakan masih menyala di sekitar lokasi. Selain itu, tampak potongan tubuh manusia di sekitar lokasi kejadian.

Berikut video detik detik meledaknya bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *